Powered By Blogger

9.05.2010

Jangan jadi No profile

Jangan jadi No profile tapi jadilah good profil “ kata dari Mario Teguh

terinspirasi dari kata2 tersebut , saya menuliskan tentang hal ini :
Mungkin kalian sudah terikat dengan selogan “Jadilah diri sendiri.” Menurut sebagian besar orang merasa satu kata slogan itu memang baik untuk dilaksanakan , Memang menjadi diri sendiri adalah satu hal yang baik, tapi menjadi orang yang lebih baik dari diri kita itu merupakan hal yang lebih baik. “Be my self” jika aku memaknai dari kata itu adalah kita menjadi diri sendiri dan tidak meniru-niru orang lain. Karena “aku” adalah “aku” , aku bukan dia, kamu , dan mereka. Kita menjadi diri sendiri disini berarti …
Kalian tau kadang kala, Be my self adalah perlindungan diri dari orang – orang yang tidak mau berubah. Jika A ditanya,” kenapa kamu enggak mau berubah?” Tanya salah satu temannya, dia berkata : “kan aku jadi diri sendiri. Aku enggak mau berubah, karena aku adalah aku. Kalau orang enggak mau nerima aku ya udah, tapi aku enggak mau pake topeng dan sok2 baik, biarin aja aku kayak gini, yang penting “be my self”.
Mungkin setelah mendengar perkataan pembelaan temannya , kita mengangguk – anggukan kepala tanda setuju. Mungkin menurut kita perkataannya si A tadi benar, dan aku juga tidak menyalahkan, karena memang tidak 100% salah, hanya ada beberapa bagian yang keliru. Begini , kita perlu memaknai kata – kata tersebut lebih dalam. Jika kita mejadi diri ita sendiri, yang memang kita banyak kekurangan disana-sini, tapi itu memang diri kita sendiri. Bandingkan dengan Jika kita menjadi diri sendiri, dengan kita tetap mempertahankan watak, tetapi hanya megubah beberapa kekurangan . mana yang lebih baik ?
Lebih baik kan kita menjadi diri sendiri, dengan tetap mepertahankan sifat asli hanya dengan mengubah beberapa sifat buruk kita. Itu akan menjadi lebih baik. Karena ada perubahan. Menjadi lebih baik bukan berati kita mengubah jati diri kita. Hnaya memperbaiki kesalahan yang kita lakukan. Itu akan memuat diri kita menjadi lebih baik. Yang perlu kita lakukan adalah perubahan. Perubahan untuk menjadi yang lebih baik. Apa salahnya kita berubah ? Toh, kita juga tidak merubah watak dan jati diri dalam diri kita, kita hanya berusaha menjadi lebih baik dari yang kemarin. Lagi pula kita juga akan membuat teman-teman senang dengan perubahan ke arah yang lebih baik.
Jadi , janganlah jadi seseorang yang No Profile , tapi jadi seseorang yang “Good Profile”. Berubahlah, Start from Now. Jangan menunda2 perubahan , jika itu menuju ke arah yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar