Powered By Blogger

9.05.2010

Aku belajar memaknai hidup ini

Aku belajar memaknai hidup ini . Aku sekarang mulai sedikit mengerti, walau tak sepenuhnya. Dan aku sangat bersyukur bisa hidup di dunia ini. Menurutku di kita hidup di dunia ini adalah sebuah proses dari tujuan hidup yang nantinya akan kita capai. Kita diciptakan tidak langsung semuanya serba sempurna, seakan – akan kita bisa melakukan banyak hal . Dan semua itu bisa kita lakukan. Tapi inti dari kita hidup adalah proses.
Kehidupan itu terasa indah bilamana proses yang dilalui untuk mencapai suatu hasil adalah berat. Dan yang nantinya ketika kita sukses untuk mencapai hasil yang kita inginkan , yang akan kita ceritakan bukanlah hasilnya, bukan kesuksesannya. Tetapi bagaimana cara kita untuk menentukan suatu tujuan, dan yang lebih lagi Proses dimana kita akan mencapai suatu tujuan. Dengan perjuangan yang susah payah kita mencapai suatu tujuan, dengan cobaan yang bertubi –tubi. Cobaan disini adalah sebgai ujian dari Proses itu. Apakah kita sudah mampu dan memang mampu untuk mencapai kesuksesan tersebut? Bila kita belum mampu, kita akan diuji lagi dengan cobaan dan Masalah, hingga kita dapat bersabar dan mengambil hikmah dari ujian tersebut. Bila telah dinilai mampu oleh Allah, kita akan diberi cobaan yang lebih berat hingga tanpa terasa dari sebuah proses yang panjang , kita dapat meraih kesuksesan.
Bukan hasil yang membuat kita bangga, sengang dan kepuasan. Tetapi Proses untuk meraih suatu tujuan dan saat dimana ujian Masalah datang kepada kita. Sering kita tidak menyadari hal terebut. Kita selalu ber-negatif thingking. Kenapa Cuma aku yang dapet Masalah ? Kenapa masalahnya enggak selesai2? Sering kali kita melontarkan pertanyaan tersebut didalam pikiran kita. Kita sering mengeluh akan datangya suatu Masalah dalam kehidupan kita. Bukannya bersyukur tapi kita justru mengeluh, mengomel, marah dsb.Justru ketika kita mendapatkan Masalah, kita harusnya bersyukur berarti Allah sayang sama kita. Allah ingin menaikan derajat kita. Berarti Allah sedag menguji kita, apakah kita mampu dan layak untuk diberi kesuksesan. Kesuksesan, kepuasan, kebanggaan itu bisa kita peroleh saat kita telah menempuh ujian yang berat.
Jadi , hidup adalah sebuah proses, setiap proses pasti banyak halangan dan rintangan, setip rintangan membutuhkan pengorbanan, setiap pengorbanan membuat kita jadi lebih kuat untuk menghadapi setiap masalah yang ada. Teruslah kejar cita-cita mu kawan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar