Powered By Blogger

9.06.2010

bukan hanya sebuah kata mengikat "sahabat"

Sahabat ? Apa sih yang kalian fikir ketika mendengar ata sahabat ? Apakah teman ? Saudara ? perkumpulan ? geng ? buku diary ? atau apa ?

Mudah banget rasanya kalo Cuma bilang atau cu a nulis : “We are best friend” atau “Best friend forever” . Cuma butuh beberapa kata untuk mengucapkan atau menuliskan kata – kata itu . Semudah membalikan telapak tangan.

Tapi coba anda fikirkan lagi . Sudahkah atau adakah anda menemukanorang yang disebut sahabat itu? Lalu pertanyaannya , seperti apa orang yang kau sebut sahabat ? Yang perfect ? yang slalu ada untukmu ? yang bisa mengerti kamu ? yang bisa membuatmu nyaman ?

Hmm…. Kalo iya , pengen banget punya sahabat yang se-perfect itu . Tapi kan orang yang seperti itu kan enggak mesti ada , karena tidak ada orang yang sempurna .

Tapi coba kamu fikir , kamu balik pertanyaan diatas . Apa kamu sudah seperti itu untuk sahabatmu ? apa kamu sudah menjadi kriteria sahabat yang kamu inginkan ? Apa kamu sudah bisa menjadi orang yang bukan hanya membutuhkan tapi dibutuhkan ?

Jujur kalo menjawab pertanyaan diatas , aku belum . Aku buat note ini bukan untuk menasehati . Tapi aku ingin berbagi , ingin sharing tentang unek – unek yang aku punya. Dan kita disini belajar bersama.

Sahabat bukan hanya SAtU pihak. Sahabat selalu melengkapi dan memperbaiki akan kekurangan dan perbedaan yang ada. Diantara sahabat tidak ada yang dusta. Sahabat butuh ke-IKHLASAN, sahabat butuh MAAF, sahabat butuh Kepercayaann.

Sahabat adalah orang yang memberi dan menerima. Sahabat adalah orang yang dibutuhkan dan membutuhkan. Sahabat akan membela temannya ,bila ada yang menjelek-jelekannya. Sahabat adalah orang yang bisa menjaga rahasia.

Sahabat BUKAN orang yang berMUKA DUA. Sahabat memberi tahu bila sahabatnya melakukan kesalahan . Dan Bukan menJelek-Jelekannya di belakang !
Sahabat tidak membela temannya tapi membela yang benar, dan memperbaiki yang salah .

Sahabat bukanlah matematika yang bisa dihitung jumlahnya .
Sahabat bukan PKN yang ada Undang – Undang dan aturannya.
Sahabat bukan EKONOMI yang hanya mengandalkan MATERI
Sahabat bukan Fisika yang untuk menemukannya harus menggunakan Rumus.
Tetapi , Sahabat adalah Sejarah yang dapat dikenang sepanjang masa .

Dengan note ini, aku mau berbagi . Aku mau bilang , kalau mungkin aku bukan sahabat terbaik untukmu, atau mungkin bukan siapa – siapa untukmu . Dan mungkin aku bukanlah orang yang selalu ada untukmu , aku bukan orang yang selalu mendukung mu , aku bukan orang yang selalu mendengarkan keluh kesah mu . Aku bukan orag yang bisa memberimu nasehat yang baik .

Bahkan aku adalah orang yang selalu membuatmu kesal. Yang membuatmu marah , jengkel. Yang membuatmu, selalu membicarakan keburukan tentangku . Tetapi aku akan coba untuk menjadi orang yang lebih baik , karena aku butuh perubahan kearah yang lebih baik .

Aku ingin kalian selalu mengingatkanku bila ada salah . Aku ingin kalian mengatakannya bila kalian marah padaku atau aku membuatmu terluka. Aku ingin kalian memperingatkanku akan kekuranganku. Karena aku ingin perubahan ke arah yang lebih baik. Ya ?
Aku butuh kritik dan saran .

Terima kasih teman , sahabat atau apapun istilahnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar