Powered By Blogger

10.07.2010

Hati - hati dengan kata - kata mu

Lebih baik dari pada kita menyakiti diri kita dan orang lain, lebih baik kita diam saja . Karena kata - kata itu lebih menyakitkan dari pada sebuah pedang . Memang kita tidak melihat luka yang telah kita timbulkan dari kata – kata yang sangat menyakitkan itu , Tapi itu terdapat dalam hati . Luka yang tidak dapat diobati dengan obat yang nyata .

Terkadang mudah untuk melupakan luka itu . Bukan hanya lupa , tetapi kita lebih susah untuk menyembuhkan luka .

Apalagi bila kita mengingat kata – kata yang telah menyakiti hati kita . Sungguh sangat menyakitkan . Untuk menyembuhkan luka yang berada dari dalam hati. Sangat sulit untuk membersihkan noda yang terdapat dari dalam hati . Apalagi menyembuhkan luka yang telah tergores dalam menjadi sembuh kembali tanpa bekas luka .

Well, mungkin luka itu akan sembuh , tetapi kita tidak akan pernah lupa kepada pembuat luka , karena luka itu akan selamanya tergores .

Maka dari itu, berhai – hatilah jika berbicara pada seseorang, jangan sampai menyakiti hati orang lain .

Sedikit curhat dari pengalaman ku :
Terkadang aku hanya memikirkan diriku sendiri dan tidak peduli pada orang lain , hingga suatu saat aku (mungkin) telah melukai hati seseorang . Namun aku tidak menyadarinya sehingga aku tidak cepat – cepat minta maaf . dan mungkin luka itu telah menjadi sebuah luka yang dalam .

Begitu juga aku pernah terluka . Susah untuk menempatkan diri kita menjadi orang yang suka memaafkan orang lain . Apalagi aku adalah orang yang emosian . Terkadang aku menangis, atau marah . Namun sebagaimanapun manusia yang tidak luput dari kesalahan , kita juga harus mengingat itu dan berusaha untuk memaafkan orang lain . Walaupun itu susah , semoga kita bisa melakukannya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar