Powered By Blogger

10.07.2010

Aku sedang dalam posisi sendiri ..

Aku sedang dalam posisi sendiri ..
Jujur ditengah keramaian ini pun aku tetap merasa sendiri . Kini baru kusadari bahwa kita semua hidup sendiri . Selama ini aku hanya menggantungkan nasib ku, masa depan ku , tanggung jawabku kepada orang lain . Kenapa ?

KArena akuu bukan orang yang mandiri . Aku merasa aku terlalu lemah untuk melakukan sesuatu. Sehingga aku tidak mau melakukan semuanya sendiri . Aku butuh orang lain dalam hidupku , well, kalimat itu sekilas benar karena kita , manusia sebgaia mahluk social pasti membutuhkan orang lain . NAmun janganlah kamu menggantungkan hidup mu pada orang lain . Itu lah yang salah .

Aku selama ini menjadi orang yang selalu ber-negative thingking dan selalu berharap ada orang lain yang menolongkan . Seolah – olah aku adalah anak anjing yang lucu yang sangat membutuhkan pertolongan orang lain utnuk merawatnya .

Lambat laun aku mulai menyadari bahwa sebenarnya aku hidup di dunia ini sendiri. Ketika semua orang sibuk dengan kesibukannya , aku juga sibuk dengan kesibukanku hingga aku tidak dapat lagi meminta bantuan orang lain . Semua masalah, smeua kejadian itu harus aku hadapai, siap ataupun tidak siap.

Mungkin utnuk pertama kali aku mengahadapi masalhku sendiriran , itu terasa sangat berat , samapai – sampai aku sering sekali menangis . Dan aku selalu mempertanyakan diriku, kenapa hanya aku yang mendapat masalah ? Kenapa kehidupan orang lain selalu terlihat lebih baik dari kehidupanku ?

Seringkali aku bertanya pada diriku sendiri . Hingga akhirnya aku terbiasa untuk menghadapi masalahku sendiri. Walau semua masalah itu tidak selesai seperti yang diharapkan . Tapi setidaknya aku sudah menghadapi masalah itu . Dan aku harus menemukan jalan keluarnya sendiri :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar